DBS berbeda dengan jenis usaha konvensional pada umumnya. Banyak sekali pernyataan negatif tentang DBS. Ada yang mengatakan DBS adalah MLM ataupun MONEY GAME.

DBS adalah sebuah bisnis Network Marketing yang menggabungkan konsep MLM dan Binary dalam sistem e-commerce online marketing. DBS tidak tergabung di APLI karena tidak menganut sistem MLM murni, tetapi gabungan beberapa sistem Network Marketing sehingga menghasilkan sebuah sistem marketing yang dahsyat, simple dan sangat mudah dijalankan oleh siapapun.

Produknya pulsa elektrik dengan harga lebih murah dari pasar. Disinilah kelebihan DBS dibandingkan bisnis network marketing lain, yaitu PRODUK YANG MURAH dan dibutuhkan semua orang. Di DBS juga TIDAK ADA TARGET BELANJA BULANAN atau TUTUP POIN.

DBS jelas BUKAN MONEY GAME yang produknya hanyalah kedok, karena perputaran produknya (pulsa elektrik) saat ini mencapai puluhan milyar perbulannya. Karena itu DBS menjadi dealer pulsa elektrik TERBESAR di Indonesia saat ini.

DBS bukan mendidik membernya untuk menjadi sebatas. Namun lebih jauh, DBS dengan sekolah bisnisnya menciptakan pengusaha-pengusaha sukses distributor pulsa elektrik dengan modal awal yang relatif kecil dan dalam waktu yang cukup singkat.

Sistem pemasaran yang luar biasa cerdas membuat para pebisnis yang menjalankannya saling membantu untuk sukses bersama. Karena bisnis ini BUKAN BISNIS PIRAMIDA, maka ada kemungkinan partner bisnis yang lebih aktif dapat lebih sukses dari Leadernya. Prinsip tolong-menolong atau ta’awun sangat jelas dan terasa sekali disini.

DBS menggunakan sistem bagi hasil atau mudhorobah sehingga DBS mendapatkan pengesahan halal secara sistem oleh MUI. Karena dengan sistem ini keberlangsungan perusahaan akan terus terjamin sehingga dapat melindungi dan memberi keuntungan kepada seluruh membernya sampai kapanpun.

“TIDAK ADA YANG GAGAL DI BISNIS INI, YANG ADA HANYALAH ORANG YANG BERHENTI BERJUANG SEBELUM SUKSES”

Saat awal menjalaninya mungkin akan terasa berat, tetapi apabila tetap dijalankan secara konsisten dan mengikuti sistem maka akan terasa ringan dan berjalan dengan sendirinya.