Musibah yang menimpa masyarakat di Kabupaten Bandung mengundang keprihatinan kita semua. Sebelum longsor yang memakan banyak korban jiwa di perkebunan teh di Ciwidey, beberapa wilayah di Kabupaten Bandung tergenang banjir, antara lain di Bale Endah, Dayeuh Kolot, dan Ciparay.

Alumni ESQ yang tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni (FKA) Korwil Jawa Barat kemudian menggalang aksi sosial untuk ikut meringankan beban mereka yang kena musibah. “Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang tengah mengalami musibah. Setiap kali ada musibah bencana, kami selalu melakukan aksi sosial,” kata Cecep Rahmat, pengurus FKA Korwil Jawa Barat.

Rombongan pengurus FKA Korwil Jawa Barat yang dipimpin Cecep pada Kamis (25/2) menyerahkan bantuan dari alumni ESQ kepada korban banjir di Bale Endah. Dalam rombongan ini antara lain tampak Bisma, Dion, Askom, Bunda Ane dan Bunda Eti.

Dalam kesempatan itu, Bunda Eti menyerahkan bantuan antara lain berupa air mineral, tikar, beras, mie instan. “Insya Allah kami juga bisa membantu korban musibah longsor di Ciwidey. Kami sedang menggalang kepedulian alumni,” kata Bunda Eti. (Taufik Abriansyah-Bandung)

http://azishtm.blogspot.com