Dari Abu Hurairah ra bahwasanya Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam bersabda: “Tidaklah para hamba berada di pagi hari kecuali di dalamnya terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah kepada orang yang berinfak ganti (dari apa yang ia infakkan)’. Sedang yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kepada orang yang menahan (hartanya) kebinasaan (hartanya)’.” (HR Bukhari)

Diantara berjuta rangkaian nikmat Ramadhan yang Allah karuniakan adalah nikmat hari kemenangan dan kegembiraan serta keceriaan di hari Raya Idul Fitri. Namun, sempurnakah kegembiraan dan keceriaan kita manakala kita dengan segala kecukupan nikmat-Nya tanpa terketuk hati untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung?

Itulah yang melandasi Portalinfaq meluncurkan Program Ramadhan yang diberi nama PAKET LEBARAN 1431 H. Program ini terdiri atas 4 paket, yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para Donatur, yang terdiri atas sebagai berikut:
1. KADO LEBARAN
Yatim dan Dhuafa >> KL
Berbagi Ceria di Hari Raya. Kado Lebaran Yatim dan Dhuafa kami persembahkan untuk memudahkan Anda berbagi keceriaan dengan sesama. Anda hanya menyisihkan Rp.100.000,- untuk tiap paket kado cinta Anda bagi senyum mereka.

2. BEASISWA
RAMADHAN Yatim dan Dhuafa >> BR
“Dan hendaklah takut (kepada Alloh) orang-orang yang sekiranya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya…” (QS. An-Nisa:9).
Dengan Rp. 100.000,- Anda telah menjadi donatur Program Beasiswa untuk membantu kelangsungan Sekolah anak-anak Yatim dan Dhuafa.

3. BANTUAN TUNAI SEHAT >> BTS
Kesehatan adalah nikmat Alloh yang paling berharga pada kita. Berapa banyak orang yang harus mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk bisa bernafas lega dan tidur nyenyak?
Bagaimana menderitanya orang-orang dhuafa yang sudah kekurangan harta harus ditimpa sakit berkepanjangan. Diantara beberapa pasien dhuafa yang saat ini kami sedang tangani yaitu Ananda Sobari yang berusia 4 tahun yang tidak memiliki rahang dan hidup dengan sebelah mata, sehingga Sobari sering mendapat ejekan dari teman-teman sebayanya. Ananda Sobari membutuhkan biaya untuk operasi sebesar Rp. 200.000.000,-.
Dengan kondisi orang tua yang bekerja sebagai tukang kebun, tentu saja sangat sulit untuk membiayai operasi Sobari yang harus dilakukan beberapa kali untuk perbaikan wajahnya.
Selain itu BTS ini juga dialokasikan untuk realisasi pengadaan mobil yang digunakan untuk mengantar pasien, survey kesehatan dan keperluan dhuafa lainnya yang memudahkan Divisi Kesehatan Portalinfaq dalam menyukseskan Program Kesehatan. Buah kasih Anda senilai Rp. 100.000,- semoga dapat mewujudkan niat baik kita untuk meringankan orang-orang miskin yang sakit di sekitar kita.

4. WAKAF UANG TUNAI >> WT
Program ini digulirkan untuk Pembebasan lahan sekolah alam Tunas Mulia (anak-anak pemulung) Bantargebang seluas 3600 m2, Pondok Yatim Baitussalam Jogja dan Pondok Yatim Tunas Mulia Padang Sumatera Barat.

Pastikan Nama Anda terdaftar menjadi salah satu muwakif Program ini karena tak ada harta yang abadi kecuali yang Anda wakafkan. Hanya dengan Rp.100.000,- Anda bisa memiliki investasi abadi untuk setiap 1 m2 lahan di Sekolah Alam (Bantargebang) dan Pondok Yatim (Jogja dan Padang).

CERIA KITA CERIA MEREKA JUGA
Lalu..? Tunggu apa lagi..? Kesempatan emas bersedekah di Bulan Ramadhan…temukan berjuta keajaiban dengan selalu bersedekah baik dalam keadaan lapang maupun sempit.. seperti kisah shahih Imam Muslim di bawah ini Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah ra dari Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam beliau bersabda:
“Ketika seorang laki-laki berada di suatu tanah lapang bumi ini, tiba-tiba ia mendengar suara dari awan, ‘Siramilah kebun si fulan!’ Maka awan itu berarak menjauh dan menuangkan airnya di areal tanah yang penuh dengan batu-batu hitam. Di sana ada aliran air yang menampung air tersebut. Lalu orang itu mengikuti kemana air itu mengalir. Tiba-tiba ia (melihat) seorang laki-laki yang berdiri di kebunnya. Ia mendorong air tersebut dengan skopnya (ke dalam kebunnya). Kemudian ia bertanya, ‘Wahai hamba Allah! Siapa namamu?’ Ia menjawab, ‘Fulan’, yakni nama yang didengar di awan. Ia balik bertanya, “Wahai hamba Allah, kenapa engkau menanyakan namaku?’ Ia menjawab,
‘Sesungguhnya aku mendengar suara di awan yang menurunkan air ini. Suara itu berkata, ‘Siramilah kebun si fulan! Dan itu adalah namamu. Apa sesungguhnya yang engkau lakukan?’ Ia menjawab, “Jika itu yang engkau tanyakan, maka sesungguhnya aku memperhitungkan hasil yang didapat dari kebun ini, lalu aku bersedekah dengan sepertiganya, dan aku makan beserta keluargaku sepertiganya lagi, kemudian aku kembalikan (untuk menanam lagi) sepertiganya’.” (Shahih Muslim, Kitab Az-Zuhd war Raqa ’iq, Bab Ash Shadaqah alal Masakin, no. 45 (2984), 4/2288.

Dengan mendonasikan zakat dan infaq Anda melalui program paket lebaran ini, begitu besar manfaat dana ZIS yang Anda berikan guna membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah kenaikan harga-harga menjelang lebaran ini.

Donasi untuk Program paket lebaran ini dapat dikirimkan melalui:
Bank BCA Arteri Pondok Indah No Rek: 291-300-5244
Bank Syariah Mandiri Warung Buncit
No Rek: 003-003-5790
Bank Mandiri Kuningan
No rek: 124-000-107-9798
Semua Atas Nama: Yayasan Portalinfaq

Note: Bagi Bapak/ Ibu yang sudah ikut berpartisipasi dalam salah satu program paket lebaran ini, mohon keikhlasannya untuk mengkonfirmasi kepada kami ke 021-72786073; Fax 021-72786074 atau via sms ke 0815.735.05605 dengan mengetik: Kode Paket Lebaran, misalnya KL, BR (spasi) nama bank (spasi) tgl transaksi (spasi) jumlah donasi (spasi) email. Selain itu dapat juga melalui email ke layanan@portalinfaq.org atau ke andy_banna16@yahoo.co.id

Alangkah indahnya jika informasi kebaikan ini dapat bapak/ ibu informasikan ke teman–teman yang lain.. ^_^

Andi Maulana
Divisi Program Portalinfaq Officer
Jl. Radio IV No. 8A, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan

Tlp: 021-72786073,
Mobile: 081573505605
Fax: 021-72786074
Email: andy_banna16@yahoo.co.id
Ym: andy_banna16
Web: http://www.portalinfaq.org