Ada begitu banyak warna dalam perjalanan kita…
Ada yang tetap bertahan dan semangat…
Namun tak sedikit yang pergi meninggalkan…
Beginilah jalan dakwah…
Mengajarkan kita tentang ukhuwah, pengorbanan, dan keikhlasan..
Kadang kesal…
Kadang lelah…
Kadang canda tawa…
Tak kuat rasanya tuk bertahan…
Namun sayang tuk ditinggalkan…
Kadang hati bertanya…
Ya,Allah…
Kapan kami bisa sejenak beristirahat dari jalan ini? Lalu Allah dengan pasti kan menjawab…
“KETIKA KAKI-KAKI KALIAN MENGINJAK SYURGA…”
Semoga kita tetap isthiqamah dijalan dakwah ini…
(saudaramu)

Trenyuh hati ketika membaca pesan yang dikirimkan oleh saudaraku, hati dan pikiran sekelebat menengok kembali hari yang telah kita lalui bersama dalam suka dan duka, menyusuri setiap tempat, bermandikan peluh, rasa capai, geram, sedih dan gembira telah kita rasakan bersama. Kadang muncul perselisihan, silang pendapat, bahkan perdebatan, akan tetapi semua itu tidak membuat kita tercerai berai, ukhuwah kita tetap harmonis dan solid walau terkadang perjalanan itu tidak selalu mulus, kita
hadapi itu semua dengan jiwa besar dan lapang dada.

Aqidah dan pemikiran yang kita embanlah yang menjadi benteng kita, yang menyatukan
ikatan diantara kita,yang menautkan hati dan pikiran kita,serta janji oleh Tuhan kita. Dan semoga jalan yang kita lalui ini berhenti pada suatu perhentian yang indah…..
“Dan orang-orang yang beriman kepada Allah dan mengerjakan amal-amal shaleh,serta beriman pula kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad, dan itulah yang hak dari Tuhan mereka, Allah menghapuskan kesalahan mereka dan memperbaiki keadaan mereka”(QS.Muhammad: 2).

“Hai orang-orang yang beriman,jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukan kamu” (QS.Muhammad: 7).

“Sesungguhnya diantara hamba-hamba Allah ada sekelompok manusia, mereka bukan para Nabi dan Syuhada. Tapi para Nabi dan Syuhada berghibthah pada mereka dihari kiamat karena kedudukan mereka disisi Allah SWT.
Para sahabat berkata:”Wahai Rasulullah, beritahukan kepada kami siapa mereka itu?
“Rasulullah bersabda: “Mereka adalah suatu kaum yang saling mencintai karena “RUH” Allah, padahal mereka tidak memiliki hubungan rahim dan tidak memiliki harta yang mereka kelola bersama-sama. Demi Allah wajah mereka adalah cahaya. Mereka ada diatas cahaya. Mereka tidak takut ketika manusia takut. Mereka tidak bersedih ketika manusia bersedih”
Kemudian Rasulullah membacakan firman Allah: “Ingatlah sesungguhnya para kekasih Allah itu tidak mempunyai rasa takut (oleh selain Allah) dan tidak bersedih” (HR. Abu Dawud).

Islam adalah hadiah…..terimalah!
Islam adalah jalan hidup….masuklah kedalamnya!
Islam adalah benda berharga…..jagalah!
Islam bukanlah tuk para pengecut….hadapilah!
Islam adalah tuk para pemberani….berjuanglah!
Islam adalah khilafah…..tegakkanlah!
Dan sesungguhnya islam adalah cinta……maka cintailah ia!

Tulisan ini kupersembahkan buat saudaraku para pengemban dakwah yang rela berkorban segalanya demi kepentingan dakwah, baik harta, tenaga dan pikiran, semoga hati dan pikiran kita selalu ditautkan oleh Allah, dan tetap isthiqamah pada jalan ini………Allahu Akbar!