Ini ada pesan yang masuk ke inbok dari yayasan Bahrul ulum di bondowoso, Jawa Timur. Mudah-mudahan banyak yang menyisihkan sebagian uang belanja lebaran tahun ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan untuk mengembangkan dakwah Islam di daerahnya. Pesan ini sengaja tidak saya edit satu kata pun, takut amanah yang dimaksud tidak sampai seutuhnya…..

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
MUMPUNG RAMADHAN, MARI KITA SISIHKAN SEBAGIAN DARI SEDIKIT HARTA KITA DENGAN BER-INFAQ, BERSHADAQAH DAN MEMPERBANYAK IBADAH YANG LAIN. KARENA ALLAH SWT MENJANJIKAN PAHALA YANG BERLIPAT GANDA.
SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MENERIMA AMAL IBADAH KITA, AMIN YA ROBBAL ALAMIN.

SAHABATKU…
INI HANYA TAWARAN, JANGAN SAMPAI HAL INI MERUSAK PERSAHABATAN KITA. ANDAI SAHABAT BELUM BISA MEMBANTU JUGA NGGAK APA-APA. MINIMAL SAHABAT BISA MEMBANTU KAMI DENGAN DOA.
JIKA SAHABAT BERMINAT MEMBERIKAN BANTUAN, MOHON MENGINFORMASIKAN VIA INBOX, KARENA AKAN KAMI DOAKAN DALAM SETIAP ISTIGHOTSAH (DOA BERSAMA) YANG KAMI LAKUKAN SETIAP MALAM RABU.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji Syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan kenikmatan dan kesehatan kepada kita semua. Semoga kita senantiasa mendapat siraman taufiq dan hidayah-Nya. Amin ya robbal ‘alamin.

Disampaikan dengan hormat, bahwa demi terwujudnya sistem pendidikan yang efektif dalam membentuk generasi terdidik yang agamis, maka kami (bersama panitia) pada saat ini sedang membangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam yang murid-muridnya mayoritas dari keluarga miskin. Gedung yang dibangun berupa 4 ruang ukuran 6 X 8 meter, 3 ruang kelas dan 1 ruang guru/kantor. SMP tersebut terletak di Desa Tanggulangin Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, dimana sebelumnya masih menumpang digedung milik PAUD dan TK yang kami kelola. Pembangunan tersebut diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp. 182.785.000,- (seratus delapan puluh dua juta tujuh tujuh ratus delapan puluh lima ribu rupiah). Mengingat dana yang dibutuhkan sangat besar, yang tidak sanggup kami tanggung sendiri, maka kami mohon kemurahan hati Sahabat-sahabat untuk memberikan Bantuan Dana demi suksesnya pembangunan tersebut.

SEKECIL APAPUN BANTUAN ANDA, AKAN SANGAT BERARTI BAGI KAMI.
Sebenarnya kami merasa malu dan tidak enak hati untuk mohon bantuan dana kepada Sahabat-sahabat. Namun karena bukan untuk keperluan pribadi, maka kami memberanikan diri mengetuk hati Sahabat-sahabat untuk turut BERINVESTASI sebagai bekal dihari kemudian. Apalagi jika ada diantara sahabat-sahabat yang bersedia menjadi Donatur tetap.
Bantuan Sahabat dapat disalurkan melalui :
1. Bank Syari’ah Mandiri KCP Bondowoso, Nomor Rekening : 4367002721, A.N. MULYADI HASAN, S.Ag
2. Bank BRI Unit Tegalampel Bondowoso, Nomor Rekening : 6204-01-004800-53-3, A.N. MULYADI HASAN, S.Ag
3. Pos Wesel ke SMP Islam Bahrul Ulum, d/a Dusun Krajan RT 07 RW 03 Desa Tanggulangin Kec. Tegalampel Kab. Bondowoso 68291.

Perlu diketahui bahwa pendidikan yang kami kelola murni tanpa pungutan apapun dari para murid (gratis 100%), juga kami memberikan bantuan seragam dan alat tulis kepada para murid. Karena mereka rata-rata dari keluarga miskin.
Demikian permohonan ini, atas perhatian dan bantuan para sahabat kami sampaikan terima kasih. Semoga bantuan para sahabat diterima oleh Allah SWT sebagai shodaqah jariyah dan mendapat balasan yang lebih baik. Amin Ya Robbal ‘alamin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ketua Panitia,
MULYADI HASAN, S.AG