Dari Abu Hurairah Ra, Nabi Muhammad Saw:

“Tidaklah para hamba berada di pagi hari kecuali di dalamnya terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdoa, Ya Alloh, berikanlah kepada orang yang berinfak ganti (dari apa yang ia infakkan). Sedang yang lain berkata, Ya Allah, berikanlah kepada orang yang menahan (hartanya) kebinasaan (hartanya)” (HR. Bukhari)

Diantara berjuta rangkaian nikmat Ramadhan yang Allah karuniakan adalah nikmat hari kemenangan dan kegembiraan serta keceriaan di hari Raya Idul Fitri. Namun, sempurnakah kegembiraan dan keceriaan kita manakala kita dengan segala kecukupan nikmat-Nya tanpa terketuk hati untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung ?.
Itulah yang melandasi Portalinfaq meluncurkan Program Ramadhan yang diberi nama: PAKET LEBARAN PORTALINFAQ 1432 H dengan Tema: RAMADHAN, Indahnya Berbagi Setulus Hati. Program ini terdiri atas 4 paket, yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para Donatur, yang terdiri atas sebagai berikut :

1. Kado Lebaran Yatim & Dhuafa
Kado Lebaran merupakan bantuan untuk anak-anak yatim piatu dan dhu’afa dalam bentuk pemberian santunan dan barang yang dapat dipergunakan saat Ramadhan atau menjelang Lebaran.

Rasulullah Saw, Orang Muslim itu bersaudara. Dia tidak mendzholimi dan meninggalkannya. Barangsiapa yang membantu saudaranya, maka Alloh pasti membantunya. Barangsiapa yang meringankan beban saudaranya maka Alloh pasti meringankan bebannya pada hari kiamat. (HR. Bukhari dan Muslim)

Kado Lebaran Yatim dan Dhuafa kami persembahkan untuk memudahkan anda berbagi keceriaan dengan sesama. Anda hanya perlu menyisihkan Rp. 100.000,- untuk tiap paket kado cinta anda bagi senyum mereka.

2. Beasiswa Ramadhan Yatim & Dhuafa

“Dan hendaklah takut kepada Alloh orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Alloh dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”.
(QS. an-Nisa’ (4) : 9)

Beasiswa ramadhan ini merupakan program pemberian bea pendidikan baik dalam bentuk pemberian santunan maupun beasiswa berkelanjutan bagi anak- anak dari keluarga tidak mampu dan yatim guna membantu keberlangsungan pendidikan mereka.
Dengan mendonasikan Rp.100.000,- Anda telah menjadi Orangtua Asuh Program Beasiswa ini.

3. Bantuan Tunai Sehat Ramadhan

“Barangsiapa di antara kamu masuk pada waktu pagi dalam keadaan sehat badannya, aman pada keluarganya, dia memiliki makanan pokoknya pada hari itu, maka seolah-olah seluruh dunia dikumpulkan untuknya”. [HR Ibnu Majah]

Sungguh, kesehatan adalah nikmat Alloh yang tak ternilai harganya, Banyak orang yang harus mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya agar ia sehat seperti sedia kala. Bagi yang rizkinya berkecukupan mungkin tidak terlalu bermasalah mengeluarkan biaya berobat. Tapi bagi yang miskin? Di tambah lagi penyakitnya kronis. Jangankan untuk berobat atau pergi ke Rumah Sakit dengan mobil yang layak, untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah kembang kempis.
Bantuan tunai sehat ini ditujukan untuk membiayai pengobatan pasien dhu’afa yang mengalami penyakit kronis dan membutuhkan biaya besar. Selain itu, bantuan tunai sehat ini digunakan untuk program perbaikan gizi dan operasional mobil rescue.
Buah kasih anda Rp. 100.000,- adalah senyum bagi pasien-pasien keluarga dhuafa.

4. Wakaf Tunai Ramadhan

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya”. [Al-Imran: 92]
Apabila anak Adam meningal dunia, maka putuslah amalnya, kecuali tiga perkara, shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakan orang tuanya. (HR. Ahmad)

Wakaf Tunai Ramadhan ini untuk mendirikan bangunan gedung Pondok Yatim Yogyakarta dan pengembangan sarana Pondok Yatim Tunas Mulia Portalinfaq Padang, Sekolah Alam anak-anak pemulung Tunas Mulia Portalinfaq Bantargebang dan Sekolah Lapang bagi anak- anak tidak mampu di Cilincing dan Ciamis.
Dengan Rp. 100.000,- anda sudah memiliki investasi abadi ini yang akan terus tumbuh dan berkembang. Jadi, pastikan nama Anda terdaftar menjadi salah satu muwakif Program ini.

CERIA KITA CERIA MEREKA JUGA
Lalu ..? Tunggu apa lagi ..? Kesempatan emas bersedekah di Bulan Ramadhan… temukan berjuta keajaiban dengan selalu bersedekah baik dalam keadaan lapang maupun sempit..seperti kisah shohih Imam Muslim di bawah ini, Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu dari Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam beliau bersabda:

“Ketika seorang laki-laki berada di suatu tanah lapang bumi ini, tiba-tiba ia mendengar suara dari awan, Siramilah kebun si fulan! Maka awan itu berarak menjauh dan menuangkan airnya di areal tanah yang penuh dengan batu-batu hitam. Di sana ada aliran air yang menampung air tersebut. Lalu orang itu mengikuti kemana air itu mengalir. Tiba-tiba ia (melihat) seorang laki-laki yang berdiri di kebunnya. Ia mendorong air tersebut dengan skopnya (ke dalam kebunnya). Kemudian ia bertanya, Wahai hamba Alloh! Siapa namamu? Ia menjawab, Fulan, yakni nama yang didengar di awan. Ia balik bertanya, Wahai hamba Alloh, kenapa engkau menanyakan namaku? Ia menjawab, Sesungguhnya aku mendengar suara di awan yang menurunkan air ini. Suara itu berkata, Siramilah kebun si fulan! Dan itu adalah namamu. Apa sesungguhnya yang engkau lakukan? Ia menjawab, Jika itu yang engkau tanyakan, maka sesungguhnya aku memperhitungkan hasil yang didapat dari kebun ini, lalu aku bersedekah dengan sepertiganya, dan aku makan beserta keluargaku sepertiganya lagi, kemudian aku kembalikan (untuk menanam lagi) sepertiganya”. (Shahih Muslim)

Salurkan Donasi Paket Lebaran anda ke Rekening LAZ Portalinfaq.
Bank BCA Arteri Pondok Indah No. Rek.: 291-300-5244
Bank Syariah Mandiri Warung Buncit No. Rek.: 003-006-7066
Bank Mandiri Kuningan No. rek.: 124-000-107-9798
Atas Nama: Yayasan Portalinfaq

Demi kemudahan pendataan, Bapak/Ibu yang mengirimkan donasi via transfer maupun setor tunai mohon agar menuliskan berita via sms atau email dengan kode : nama donator(spasi) alamat email(spasi) nomor tlp (spasi) Nama bank+tgl transfer (spasi) peruntukan donasi/nama program yang dipilih misalkan zakat /program ramadhan kado lebaran kirim ke 081573505605 / 08176063730.

Anda juga bisa menghubungi:
LAZ Portalinfaq
Jl. Radio IV No. 8A Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12130 Telp. (021) 7278-6073
Costumer Service: 081573505605 Fax. (021) 7278-6074
Email: layanan@portalinfaq.org
website: http://www.portalinfaq.org
NPWP: 02.072.600.6-017.000

Demikian permohonan kami. Atas dukungan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr Wb,

Andi Maulana
Divisi Program Portalinfaq
Jl.Radio IV No. 8A Kebayoran Baru Jakarta Selatan